Grammar yang Membunuh

Dalam pelajaran bahasa Inggris, kita pasti diajarkan tentang ap yang disebut “grammar”, atau juga disebut tata bahasa. Kedudukan grammar dalam berbahasa adalah sangat penting dan vital sekali. Dengan menggunakan grammar yang baik dan benar, mencerminkan seberapa pandai kita dalam berbahasa. Ga cuma di pelajaran bahasa Inggris lho, bahkan di program paid-to-review pun penggunaan grammar yang baik sangat penting banget. Buat yang bahasa Inggrisnya belepotan, ini jelas menjadi ketakutan tersendiri yang dapat “membunuh”. Terbunuh oleh grammar, ore bahkan pernah mengalaminya dulu.

Sejujurnya, ore orangnya paling males kalau harus mempelajari sesuatu sampai kedalam, termasuk grammar. Ore ga pernah memperhatikan hal semacam itu karena kesalahan masa lalu, dimana ore jadi “blank” saat harus praktek speaking english. Karena terlalu memikirkan apakah yang akan ore ucapkan itu benar atau tidak, akibatnya malah apa yang akan ore katakan tidak dapat keluar. Sejak saat itu entah kenapa ore jadi takut dengan pelajarn bahasa Inggris, sampai akhirnya guru ore mendekati dan membocorkan sebuah kebenaran ke ore. “Grammar dapat membunuh gaya bahasamu.” Ore kaget mendengarnya. Ternyata ore hanya dibuat takut dengan memikirkan hal itu. Satu lagi, beliau juga bilang “walaupun grammar ga penting, tapi jangan suka tidak memperhatikan waktu pak guru menerangkan dong, Fre!!!” hha, ore emang suka ngantuk kalo ps pelajaran, abis malemnya begadang si.

Sejak saat itu, hingga ore dapat mengerjakan job review ore tidak pernah mengalami kesulitan dalam menulis dalam bahasa Inggris. lalu untuk speaking, ga usah grammar-grammar-an, ore ucapin se-keluarnya yang penting orang bule sana ngerti maksudnya. Hahaha….

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers