Oh No!!! Pagerank Ore Kena Gebuk

Hatiku sakit lagi, desu….
My heart hurt again, desu…
Apa yang ore takutkan terjadi juga. Baru 3 bulan menikmati segarnya aliran dollar yang mengalir deras ke account Paypal (mami) ore dari program review, ternyata hal ini membuat Om (girang) Google murka dan menjewer blog ore sehingga tanda hijau yang merupakan indikator pagerank blog ore hilang entah kemana. In other words, my pagerank on Frelia.com has gone!!!nangih*pagi-pagi ore dah nangis di kamar gara-gara hal ini*. Padahal ore sangat berharap bisa naik pangkat dari 2 ke 3 atau bahkan 4, eeh…malah meteran pagerank blog ore dicat putih ama Om Google sehingga lenyaplah sudah harapan ore untuk mengeruk dollar dari program-program review. Pasalnya, para advertiser lebih mencintai blog dengan pagerank tinggi. Kalau begini, mereka tidak akan mencintai (blog) ore lagi dong, mereka akan pindah ke lain hati. Seperti kata pepatah, habis manis sepah dibuang *nangis laginangih*

Yah, kalo gini situasinya, ore cuma bisa mengandalkan kerja sampingan sebagai content writer yang bayarannya tidak seberapa. Tapi biasanya kalo yang nyuruh sensei, ore biasa dikasih banyak kokihikhik. Rencananya sih ore mau membesarkan blog Anak SD ini seperti membesarkan anak sendiri, lha wong blog ini memang ore sendiri yang nglahirin koq.

Kalo dipikir-pikir, blog ore memang agak ‘nakal’ sih, yaitu kebanyakan dipake buat nulis review dan kita semua tau kalo Om Google benci dengan paid review. Sebelumnya blog ore sih aman-aman aja. Eh, akhirnya kepergok juga dan dijewerlah (blog) ore ampe nangis. Btw.. penalti dari Google sebenarnya tidak bermaksud buruk, akan tetapi dibalik itu bisa diambil hikmah dan pelajaran yang berharga, yaitu :

  1. Supaya kita berusaha untuk memperbaiki blog kita agar lebih bermanfaat dan berkualitas
  2. Supaya kita tidak terbiasa melanggar peraturan yg hanya memberi keuntungan sementara saja akan tetapi membawa dampak buruk nantinya.

Berikut ini yang mungkin menjadi penyebab digebuknya PR blog ini, yaitu :

  1. Secara umum Google menilai PageRank suatu blog/situs berdasarkan Backlink berkualitas (*Backlink adalah link blog/situs yang berada pada Blog/Situs dengan PR yang lebih tinggi dan dofollow), Blog ini dofollow, dan banyak memiliki link external (namanya juga blog iklan 😀 ) sehingga bila diberi PR lumayan, yang jelas akan mengacaukan sistem penilaian PR karena link external yang berada pada blog ini belum tentu memiliki content berkualitas, sehingga untuk mengantisipasi kesalahan penilaian, Google mengempesi PR-ku. :( nasib..
  2. Google tidak menyukai blogspot digunakan untuk memasang iklan situs affiliasi kecuali Google Adsense, apalagi iklan yang ditayangkan tidak sesuai atau tidak relevan dengan content blog.
  3. Content blog ini kurang berkualitas karena hanya memiliki sedikit artikel berkualitas akan tetapi banyak memiliki iklan serta link external.
  4. Google tidak menyukai tukar link atau kegiatan mendapatkan backlink yang tidak wajar
  5. Content blog yg dianggap Spam atau Scam (*Spam : pesan yg tidak dikehendaki, dan bertujuan hanya utk kepentingan pribadi, *Scam : bertujuan menipu dan merugikan)

Untungnya Google masih baik hanya menggebuk PR dan tidak mem-banned blog ore dengan menghapus Page yang ter-Index, sehingga blog ini masih tetap bisa dapat pengunjung dari Google :)
Akhir kata, tujuan ore menulis tips ini adalah untuk memberikan informasi pada anda supaya bisa mempelajari dan mengantisipasi penalti dari Google.

Bentar ah, ore jadi ingin nyanyiin lagu Aoiro Kandzume (Kaleng biru) untuk mengobati kesedihan ore nih. Dengerin yah…

nakanaide ne nakanaide ne
namidairo yori fukai umi no aosa wo ageru
itsumo issho ni kimi to warai aeru nara
boku no daisuki wo takusan ageru

Translation :
Don’t cry, don’t cry
Instead of tears, I give you blue color of the sea
If I can always be together with you, laughing
I will give you many beloved things

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

6 Responses to “Oh No!!! Pagerank Ore Kena Gebuk”

  1. All About Samarinda says:

    Ohh gitu yaa…turut berduka dan mengambil hikmahnya….

    Blog ini juga sudah bagus banget koq…

    Saling backlink gimana…? Siapa tahu bisa survive…

    Kmaren2 juga pas maen ke blog nya mas fatih yg sudah berPR 4…kulihat sudah balik 0 lagi lho…lebih stress kali yaa…atau enjoy aja?? Padahal blog beliau melulu bermutu lho artikelnya dan zero paid review padahal…nah lho…Google susah difahami mau nya…

  2. Administrator Frelia says:

    Blog ini sebenarnya buat iseng aja. Mo diikutkan program review paling juga ga laku. Makasih atas nasehatnya yah^^

  3. Reyvateilia says:

    kalo gk laku mending pagerank nya dipindahin ke blog ore juga bolhe 😀 ( KALO BISA) XD

    Reyvateilia
    Please visit me back! ^^

  4. Keluarga says:

    waaa… jadi ikut sedih mbacanya… Semoga semangat lagi, yah…

    http://www.keluargapelancong.net

  5. andrey says:

    wach ternyata banyak juga ya yg terkena wabah pagebluk PR hilang, termasuk punya sy jg, pdhl sy tdk nakal lho he…he…he… setahun bertahan di PR 2 eh tutup tahun jd telor, tp semangat dan kerja keras lumayan membuahkan telor pecah ke PR 1, lbh rendah memang tp lumayan dech, skr kerja keras lg nich….sesama terkena wabah pagebluk PR telor turut bersimpati, yg ptg jgn putus asa dech n jgn nakal lg tentunya he…he…he…

  6. […] melalui paid review adalah kegemaran ore sebagai seorang anak SD. Walaupun akibatnya blog ore kena jewer ama Prabu Google, tapi bagi ore itu bukan masalah. Pokoknya maju tak gentar, membela yang bayar, hihihi^^ […]

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers