Setting Blogger Domain Kustom Menggunakan Namecheap

Seperti yang kalian tahu, blog ini sudah bukan lagi menggunakan Blogspot sebagai alamatnya. Blog ini langsung berwujud www.anak-sd.com. Sorry, bukannya narsis lho, tapi inilah blog ore dengan domain nama domain sendiri *digampar*. Kemarin ada temen oe yang nanya gimana sih setting domain dari blogspot dengan account Namecheap. Dia habis beli domain dari Namecheap sih. Awalnya, ore juga ga tahu harus menjawab apa. Soalnya selama ini ore pakai free DNS sebagai pihak ketiga yang menghubungkan antara NAmecheap dan blogger.

Untungnya, ada beberapa orang yang mau berbagi tips tentang pengalaman mereka menyetting domain dengan Namecheap. Kali ini ore cuma mau memperjelas saja bagi yang belum paham gimana sih caranya dengan beberapa screenshot untuk memudahkan. Oke deh, begini ringkasannya; pertama kamu harus sudah punya account Namecheap dan membeli paling tidak satu domain. Murah kok, cuma $9 atau kurang dari itu. Loginlah dan kamu akan masuk ke panel kontrol.

Di panel kontrol, klik “manage domain” di menu sebelah atas. Lalu klik nama domainmu. Pada menu selanjutnya, pilihlah menu “All host record”.

Di kolom “IP address/URL”, isikan “ghs.google.com” (tanpa quota) pada kolom “www”. Lalu isikan “http://www.domainmu.com” pada kolom “@”, lalu simpanlah.

Ini masih belum selesai. Pergilah ke acount Blogger mu. Dari dashboard, klik “setting”, lalu “publishing”–> Custom domain, masuk ke “advanced setting. Isikan nama domainmu dengan benar (menggunakan www), simpan dan selesai sudah.
Butuh waktu sekitar satu hari supaya DNS domainmu terbaca di server dan aktif. Ore sih biasanya kurang dari satu hari dah aktif dan bisa diisi. Siap untuk membuat blog dengan domain .com? Memiliki blog dengan domain kustom adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap blogger. Selain itu kita juga lebih memiliki reputasi dibandingkan dengan blog biasa yang menggunakan blogspot. Selamat mencoba.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

6 Responses to “Setting Blogger Domain Kustom Menggunakan Namecheap”

  1. berita unik says:

    Teng kyu yah neng frelia
    berkat neng akhirnya akang bisa setting dns di namecheap
    neng frelia emang smart and beautiful dah

  2. blog-solusi says:

    thank infonya.

    saya baru saja membeli domain di name cheapo dengan kode kupon jadi cuma $ 8.81 .
    lumayan murah..

    pengaturanya juga mudah.
    ok friend

  3. Abuse Drag says:

    makasih infonyaa sangat membantu sob :)
    Abuse Drag

  4. Nurul Imam says:

    kok saya masih belum bisa yah ?

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers