Khasiat Daging Tupai

Haiyaaaaa, rasanya nih pengen ngomongin soal binatang. Setelah menulis tentang kepiting dan beruang, kali ini ore ingin membahas tentang tupai. Tahu kan tupai itu binatang apa? Atau pernah dengar pepatah “sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga.” Tupai adalah mamalia berukuran kecil seukuran tikus, tapi hidupnya di pepohonan dan mereka membuat rumah dengan membuat lubang di pohon. Makanannya adalah biji-bijian dan buah-buahan seperti kenari. Bagi petani kelapa, mungkin tupai adalah hama kelapa. Tapi tahukah jika ternyata daging tupai itu sangat berkhasiat? Baru-baru ini ore baca di buku entah buku apa lupa, banyak informasi yang ore dapatkan tentang khasiat daging tupai seperti dapat menyembuhkan sakit gula, ginjal, kanker, dan diyakini mempunyai efek menetralisir gula darah.

Masing-masing dari bagian tubuh tupai memiliki khasiat tersendiri. Otak tupai dipercaya dapat menyembuhkan keterbelakangan mental. Adapun janin tupai juga berkhasiat bagi wanita mandul. Daging tupai dapat menambah stamina, sangat berguna bagi mereka yang loyo. Bagi penderita diabetes, daging tupai merupakan alternatif yang sangat cocok. Hha, tak disangka ternyata binatang kecil yang lucu ini sangat berkhasiat. Tak jarang jika masyarakat sekitar perkebunan kelapa memburu tupai untuk dijual kepada tukang obat.

Kira-kira seperti itulah yang ore baca. Hha, kayaknya ore tahu tempat dimana ada tupai. Mungkin bisa ditangkap buat dijadiin obat. Hahahaha….

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

8 Responses to “Khasiat Daging Tupai”

  1. Zippy says:

    Wah..syukur gak perlu makan tupai…
    Mental saya masih bagus… :)

  2. akhlis says:

    Semua ciptaan Tuhan gak ada yg ga bermanfaat. Hama sekalipun ternyata bermanfaat besar.
    tapi jgn2 gara2 postingan ini nanti, tupai bisa punah krn lbh banyak org bakal buru tupai.hehe

  3. putra says:

    Wah baru tau nih kalau banyak manfaatnya ,, thanks ya ..

  4. ramuni says:

    kelinci aja enak

  5. yudi says:

    liat gambarnya jadi kasian, ga tega makan :-(

  6. Herdoni Wahyono says:

    Tupai adalah segolongan mamalia kecil yang mirip, dan kerap dikelirukan, dengan bajing. Secara ilmiah, tupai tidak sama –dan jauh kekerabatannya– dengan keluarga bajing. Tupai banyak memangsa serangga, dan dahulu dimasukkan ke dalam bangsa Insectivora (pemakan serangga) bersama-sama dengan cerurut. Sedangkan bajing dan bajing terbang termasuk bangsa Rodentia (hewan pengerat) bersama-sama dengan tikus.

    Bajing merupakan salah satu hama kelapa.
    Ayo kita buru mereka untuk membantu mempercepat penyembuhan saudara kita yang sakit diabetes, ginjal, kanker, mandul, dan keterbelakangan mental.

  7. ianto says:

    info yang menarik. belum pernah makan daging tupai. agak susah mencari tupai sekarang.

  8. dorara says:

    daging tupai? wew.
    tupai bisa dimakan ya?
    baru tau saya… (ga pnah makan daging tupai)
    awkwk

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers