Meningkatkan RSS Subscribers Via Followers

Sesuai janji pada episode sebelumnya dimana ore menjabarkan sedikit tips tentang rahasia premium marketplace di Reviewme, Ore akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan star rating blog kita dengan menggunakan patokan RSS Subscribers. RSS Subscribers adalah widget atau form dimana pembaca dapat mengikuti update dari blog kita via email, dengan memasukkan alamat email masing-masing, setiap blog kita update postingan baru, maka para pembaca yang sudah berlangganan blog kita via RSS akan mendapat pemberitahuan via email. Tentu saja ini untuk memberikan umpan agar pembaca penasaran dan membaca artikel terbaru blog kita. Modelnya seperti langganan koran, bedanya berlangganan artikel blog via email adalah gratis. Makannya, sebelum lanjut, ore sarankan para pembaca sekalian untuk berlngganan artikel BLog Anak SD ini dengan memasukkan email di sebelah kanan atas. Tenang saja, ore ga akan mengirim tagihan bulanan kok. Semua yg ada disini gratis *ditampol*.

Di Reviewme, banyaknya pelanggan atau subscribers blog kita sangat diperhitungkan. Karena itu, jangan remehkan hal ini. Suatu saat statistik semacam ini akan sangat berguna, terutama bagi para blogger yang berbau $. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memasang widget form berlangganan seperti yg ada di blog ini? Dalam hal ini kita menggunakan jasa Feedburner. Untuk itu silahkan mendaftar di feedburner. Karena feedburner juga adalah produk dari Google, akan sangat mudah apabila anda memiliki Google account seperti Blogger, Gmail, dll. Tinggal masukkan saja username dan password yg sama. Karena ore yakin anda semua sudah tau cara mendaftar Feedburner, maka bagian ini di skip saja karena ore pengennya to the point.

Setelah account feedburner anda jadi dan blog anda sudah ‘dibakar’, masuklah ke menu ‘Publicize’ dan pilih ’email subscription’. Aktifkan fitur ini dan kopi paste kode yang ada disana. Untuk mengetahui berapa orang yang berlangganan blog kita, aktifkan menu ‘feedcount’ dan ambil kode dari sana, lalu paste di blog anda. Setelah semuanya terpasang, tinggal menunggu orang unuk berlangganan blog kita.

Sudah 1 bulan berlalu, blog juga sering update, tapi kok belum ada yang mau berlangganan blog anda? Ada 3, itupun yang langganan adalah anda sendiri. bagaimana caranya supaya pelanggannya bertambah? kalau sudah begini, ga ada salahnya untuk melakukan sedikit ‘pemaksaan’ terhadap teman-teman anda. Suruhlah mereka untuk berlangganan. Bisa teman dekat, saudara, teman chatting, teman FB, bahkan orang lewat sekalipun boleh anda paksa.

Sudah memaksa banyak orang, tapi kok rasanya masih sedikit juga? satu-satunya yang anda bisa andalkan adalah Follower blog anda. Jika anda memakai blogspot dan sudah memasang widget followers sejak blog anda lahir, betapa beruntungnya anda karena anda baru saja mendapat subscribers yang nilainya sama dengan jumlah followers blog anda. Bagaimana bisa? Apakah harus mengontak mereka satu-satu, lalu memaksa mereka untuk berlangganan? Tidak usah repot-repot seperti itu. Kita bisa memanfaatkan fitur yang ada di blogspot, feed redirection. pergilah ke account blogger anda, lalu klik ‘setting’ dan lanjut dengan ‘site feed’. Pada kolom ‘Post Feed Redirect URL’ masukkan URL feedburner anda seperti gambar dibawah ini.
Setelah itu save lah. Tunggu 1 atau dua hari dan lihat hasilnya, jumlah subscribers anda akan bertambah sebanyak jumlah follower blog anda. Kenapa bisa begitu? alasannya adalah setiap orang yang subscribe blog kita, maka setiap update yang terjadi akan tercantum disini :
Jika kita sudah melakukan redirection feed pada menu blogger tadi, maka feedburner akan emnganggap setiap orang yang mem-follow blog kita sebagai subscribers dan update blog kita akan muncul pada dashboard blog mereka. Kesimpulannya, berlangganan artikel tidak harus via email, bahkan follow blog aja sudah termasuk kita berlangganan blog orang.

Jika anda punya 100 followers, maka subscribers anda akan bertambah kira-kira sebanyak jumlah itulah. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mengajak pembaca blog kita untuk follow blog kita. Begitu saja, semoga bermanfaat. Seeya…

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

14 Responses to “Meningkatkan RSS Subscribers Via Followers”

  1. ivan kavalera says:

    Mampir baca tips dan trik ampuh di sini.

  2. putra says:

    MAntep nih triknya …
    Thanks ya Ore .. Ini lagi nyoba .. :)

  3. Adi says:

    Berapa jumlah Subcriber agar bisa diperhitungkan oleh reviewme mas?

  4. Lebah Ndut says:

    Weks.. kayaknya tips menembus PMP di blog lebah gak usah dilanjutin saja yach.., soalnya ore udah membahasnya salah satunya disini, hihihi.. :)

  5. Iwan Gunawan says:

    keren bro triknya. mau tak praktekin. kamsiah ya.

  6. gadget information says:

    oke siip bro,…keep share and writing,,…good job

  7. tech news says:

    oke deh kalo begiitu,,,,,

  8. oby says:

    waaaaaaaaaaah anak SD mang keyeeeeeeeeeeen

  9. chandra says:

    yang mau tukeran link ama follow ada ga… kalo mau silahkan komen aja di postingan saya. terus follow deh… nanti saya follow balik…

    http://chandra-unikom.blogspot.com

    silahkan… di tunggu ke datangan nya + follow nya. nanti saya akan lakukan hal yang sama di blog anda.

  10. mantab om, ane mau follow2an dulu dah (:

  11. John says:

    Bos kalo masang di wordpress gmana?Salam kenal

  12. mantap… informasi yang goot :D~

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers