Rahasia Premium Marketplace ReviewMe

Tahun baru, segalanya juga harus baru. Sebelumnya selamat tahun baru bagi semua yang mampir di blog anak SD ini. Okay, seperti biasa ore akan berbagi sedikit tips tentang program PTR yang satu ini, Reviewme (RM). RM adalah salah satu program PTR terkemuka di internet. Untuk menembus program ini, memang tidak mudah karena blog yang kita ajukan harus benar-benar bagus statusnya. Tapi jika sudah diterima, kita bisa mulai menikmati aliran $ dari RM. Job yang tersedia pun lumayan besar dan proses approvalnya pun mudah. Hanya perlu 1 text link untuk setiap posting review yang diminta advertiser. Namun dibalik kenikmatan $ RM, tersimpan rahasia bagaimana supaya kita selalu bisa mendapatkan job. Ternyata beberapa kriteria dimana blog yang kita daftarkan layak atau tidak menerima job campaign dari advertiser.

Langsung saja tanpa basa-basi, anda pasti sudah pernah dengar tentang Premium marketplace (PMP) di Reviewme, yaitu dimana blog kita diposisikan di tempat yang VIP. Tentu saja blog yang menempati PMP mempunyai beberapa keistimewaan, antara lain seperti bisa menerima job langsung dari advertiser, rating blog kita bisa kelihatan, dan juga memperbesar peluang untuk mendapatkan job offers.

Pertanyaannya, benarkah jika blog kita masuk PMP, maka akan langsung ramai job? Jawabnya adalah BELUM TENTU!!! Kok bisa begitu? Karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa mengambil job yang bersangkutan. Adapun kesemuanya itu adalah :

1. Kategori yang dipilih
Bagian yang ini sangatlah menentukan apakah blog kita akan didatangi job offers atau tidak. Dalam hal ini, anda harus pandai-pandai memilih kategori yang tepat untuk blog anda. Kalo menurut ore sih, kategori yang rame adalah business, gaming, travel. Untuk yang gaming, ore yakin kalau banyak yang risih dengan job berbau judi. It’s ok, semua itu tergantung keyakinan masing-masing. Sebagai gantinya, anda bisa memilih kategori lain yang dicetak tebal di samping kiri situs RM.

2. Niche blog
Dengan menggunakan blog niche tertentu, itu akan lebih menarik job yang memang di bidangnya. Hanya saja job yang bisa kita terima hanya sebatas kategori utama blog niche itu *quote from Mr.Tony*. jadi, saat men-submit blog di RM, usahakan bukan blog general atau campur. lalu berikan judul yang jelas yang berkaitan dengan niche blog, misalnya ‘Make Money Online’ untuk blog kategori business, selanjutnya anda pasti tahu apa yang harus dilakukan.

3. Bahasa
Sebenarnya, RM menerima semua blog dengan berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Tapi ada baiknya jika blog kita berbahasa Inggris. Alasannya, peluang job untuk blog berbahasa Inggris jauh lebih besar daripada yang berbahasa lain. Seringkali kita menemukan ada job seperti ini, bukan?
Artinya, blog anda harus berbahasa Inggirs agar dapat menerima job. Sayang banget kan kalau pas ada job muncul, advertiser mintanya blog berbahasa Inggris, eeeeh kebetulan blog kita berbahasa Namex. apa ga gigit jari tuh? Apalagi di saat lagi kesepian job, ahahahahaha….
Jika anda memang ingin serius menggeluti bisnis PTR, bangun blog berbahasa Inggris. Jika anda merasa kemampuan berbahasa anda kurang, sempatkan untuk kursus tambahan atau bahkan ikutan TOEFL. Ingat, Google sudah berbaik hati menyediakan ‘kamus online’ buat yang engilshnya kurang, Google translate. Jadi gunakan itu dengan baik.

4. Rating blog (hanya bisa terlihat untuk blog PMP)
Saya sudah memilih kategori business atau yang ramai, sama seperti si B, tapi kok pas ada job muncul, cuma si B yang dapat? Blog saya kok ga dapat? Kira-kira apa yang salah? Setelah ore melakukan penelitian, ternyata kuncinya ada pada rating blog kita di PMP. Buktinya, saat blog ore masih bintang 2, tidak ada satupun job yg keluar. Tapi setelah menggunakan sedikit ‘sihir’ pada jumlah RSS subscribers nya, waktu ore update status manual, maka keluarlah 9 job offers available saat itu juga. Harganya pun ga tanggung-tanggung, diatas $10. sebagai contoh, inilah yang ore maksud dengan blog rating tadi :

Kesimpulannya, blog PMP dengan bintang 3 keatas akan menambah peluang dan nilai job yang muncul. Jika digabungkan dengan kategori yang tepat, maka anda sudah bisa menghabiskan jatah job yang bisa anda ambil bulan itu juga. DIJAMIN!!! kenapa bisa begitu? Advertiser dapat melakukan filter untuk blog berbintang berapa yang layak menerima job. Dan perlu diketahui, advertiser tidak akan berpelit hati untuk memasang harga bagi blog berbintang 3 keatas. Ini dia buktinya saat ore iseng mengintip advertiser area :

Advertiser ga bakal berani pasang harga $5 untuk blog berbintang tinggi (kalo berani bakal digetok ama om Steve Spiegla kali ya?). Jadi, jika anda memiliki blog berbahasa Inggris yang Alexa nya dibawah 100,000, anda tinggal meng-optimalkan jumlah subscribers blog anda. Anda bisa lihat sendiri betapa pentingnya peranan RSS subscribers setelah melihat screenshot diatas tadi, bukan? Maka dari itu, jangan remehkan yang namanya pelanggan setia blog anda.

Oke, sampai disini dulu ore ngasih tips. tapi ini belum selesai. Ore akan kembali lagi karena masih ada beberapa tips yang ingin ore tulis.

–BERSAMBUNG–
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

21 Responses to “Rahasia Premium Marketplace ReviewMe”

  1. Heryrhey says:

    Makasih tipsnya kyx aku hrs byk belajar neh, eh tambahin dunk klo masih ada infox.

  2. Hery says:

    Wah bersambung bikin tambah penasaran.

  3. putra says:

    Owww, rss ya ..
    Ternyata penting juga. OK
    thanks infonya, Ore.

  4. Reyvateilia says:

    sakti banget ternyata

  5. dorara says:

    hebat ini.. mantepphh dah ene.. xD

  6. Tony says:

    mantap tips nya sensei :)

  7. KandangTips says:

    JUjur shob, ku belum begitu melek sama hal satu ini. Tapi dengan tawaran uang yang cukup tinggi jadi kepincut juga.

    Shob, maaf, kesalahan post saya suda diperbaiki kumpulblogger.com Thanks atas kritiknya.

  8. RemajaBerperan says:

    Mang yang namanya alexa, PR, subcribe adalah sebuah ukuran sebuah blog berprestasi, dan pastinya pantas mendapat job.

  9. GemaNasyid says:

    Q lum paham tuh mengenai review me, ada post shobat, yang ngejelasin ini nggak?

  10. imam says:

    keren nie.langsung di coba ah

  11. ALRIS says:

    Kalo blog gado-gado kayak blog saya bisa gak ya. Salam

  12. ALRIS says:

    Kalo blog gado-gado kayak blog saya bisa gak ya. Salam

  13. Artis Indonesia says:

    Wah saya sekarang dah gak maen reviewme lagi :(

  14. ariwolu says:

    arrigato gasaimasta…
    walah omong opo aku…
    yang jelas ore emang oke……… 😀

  15. yusa says:

    infonya keren juga brow..:)

  16. aria says:

    memang kalo' blog-nya gak bagus susah di approve. tapi kalo' diterima duitnya paling banyak diantara paid review lain

  17. Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC says:

    Rahasiannya mantap nih.. bos!!!! Paraktekin ah…….

  18. oby says:

    anaaaaaaaaaaaaaaak ESDEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
    ajarin donk
    anak SMA ot ot iniiii

  19. […] pastikan blog anda ber PR3 beserta Alexa dibawah 100.000, minimal 300 subscribers dan masuk dalam Reviewme Premium Marketplace. Dijamin setiap hari akan ada job yang muncul dan siap […]

  20. […] job yang muncul. Selain itu, PR juga cukup menentukan dimana blog minimal PR 3 dengan status premium blog marketplace akan mendapat perhatian lebih dari advertiser. Bisnis paid review belum sepi, masih ramai seperti […]

  21. topan says:

    ohhhhhhhhhhhhhhhhhh…mksh

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers