Alamat Facebook Dengan Domain Sendiri

Coba katakan, enakan mana mengingat alamat Facebook kita seperti http://www.facebook.com/profile.php?id=1733873507 dengan http://facebook.frelia.com ? Yeah, 7 dari 10 pembaca pasti akan memilih yang kedua, berarti sama dengan ore dong. Lebih singkat, lebih keren, dan lebih valuable, kan? Ahahaha *ditampol*

redirect url facebookTips ini adalah kelanjutan dari tips sebelumnya, dimana ore menerangkan tentang cara aman berpindah hosting dari Blogspot ke WordPress self-hosting. Jadi jika anda sudah memiliki hosting sendiri, kita bisa meng-optimalkan domain yang kita host di dalamnya, lebih dari sekedar blog. Sebenarnya ini adalah teknik URL redirection dengan menggunakan subdomain kita. Jadi, 1 domain bisa kita gunakan untuk menciptakan banyak subdomain seperti yang diatas tadi lho. Naaaah, itulah sebabnya ore sangat-sangat merekomendasikan blog dengan hosting sendiri karena kita dapat meng-optimalkan fitur-fitur yang disediakan, seperti subdomain dan URL redirection. Bisa dibilang kita tidak akan merasa rugi deh membeli hosting, terutama jika anda membelinya di Hostgator. Unlimited bandwidth, disk space, email account, addon domain, dll. Harganya juga sangat murah untuk ukuran blogger pemula. Dijamin bakal puas seperti Mr.Tony.

Oke, tanpa basa-basi lagi ore akan memulai tutorial ini. Pertama, silahkan anda login ke Cpanel account hosting anda (berlaku untuk semua hosting yang menggunakan sistem Cpanel), yang biasanya beralaat di http://cpanel.domainanda.com. Carilah menu ‘subdomains’ dan masuklah.

cpanel

Kemudian isilah kolom kosong untuk subdomain sesuai selera anda, lalu save.

apasaja

Kembali lagi ke menu ‘subdomains’, klik ‘manage redirection’. lalu isikan URL Facebook anda

redirect

Save dan selesai. Silahkan anda tes hasilnya. Jika berhasil, URL subdomain tadi akan redirect ke Facebook anda. Sebenarnya bukan hanya Facebook saja yang bisa di redirect dengan subdomain yang anda miliki, URL apapun bisa seperti link affiliasi, bahkan malah lebih efektif karena lebih singkat, mudah diingat dan cantik (seperti yang punya domain) *digaplok*.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

6 Responses to “Alamat Facebook Dengan Domain Sendiri”

  1. mr-mung says:

    hehe… informasi yang menarik, bagi yang suka gratisan dan juga mudah membuatnya, ada tips menarik di tempat saya, 😀
    udah berhasil migrasi blognya ya? selamat!

    oya,ada tulisan baru tuh, “Cara mengendalikan laptop dengan suara”

  2. hanif IM says:

    wah, facebook? males sama itu, lagi doyan sama ngeBlog, hehe, but nice tips yau…

  3. indr@ says:

    yah kirain pake A record kayak tumblr.com ituh.. ternyata redirect..

    wkwkwk anak ini jg pindah ke self hosted..

    met pagee fre

  4. trims mas broo sekarang saya sudah bisa membuatnya

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers