Kesalahan yang memalukan di paid review

dimarahi advertiserDalam bermain di paid review, banyak yang perlu kita perhatikan supaya tidak salah langkah dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Secara umum, grammar dan relevansi menjadi kriteria yang paling utama. Selebihnya yaitu mengikuti apa maunya advertiser. Seringkali kita juga melakukan kesalahan dari proses menulis postingan, peletakan link, sampai pada saat kita melapor ke advertiser. kesalahan-kesalahan yang wajar seperti kesalahan penulisan anchor text atau keliru saat melaporkan URL review sudah menjadi hal yang biasa, namanya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan.

Sama seperti pebisnis paid review yang lainnya, ore yang masih anak SD ini juga pernah melakukan kesalahan, mungkin ini kedengaran lucu dan memalukan dunia persilatan paid review. Gini ceritanya :

Suatu hari, ore kebanjiran job dari Reviewme. Saking banyaknya job yang datang membuat ore kalang kabut mengerjakan semuanya. saat itu jumlahnya sekitar 25 atau lebih dan belum lagi ‘reinforcement’ job pada malam harinya. Ada beberapa job yang topiknya sama. Mau tak mau harus berpikir keras untuk menulis untuk setiap postingan baru. Diantara job-job yang ada, memang ada yang ore tidak mengerti topik tentang apa itu, yang paling familiar di benak ore adalah topik tentang ‘moving company’. Nah kalau moving company tentu saja bercerita tentang pindah rumah. Ore menemukan job dengan anchor text ‘pilates boston’ dengan URL yang mengandung kata ‘movement’. Dengan bodohnya ore menulis sebuah postingan dengan kalimat seperti ini (baca baik-baik, dijamin ngakak deh) :

“If you want an assistance to moving to your new house, Pilates Boston movement center can help you to pack your belongings safety. They are the most reliable moving company in Boston, bla bla bla…”

Keesokan harinya, ore membuka email untuk memasikna bahwa semua job yang ore kerjakan sudah di approve semua. Betapa terkejutnya ore melihat ada surat yang bertuliskan ‘review failed quality standard’. Lho, ore langsung penasaran, apa salah ore sehingga dapat surat seperti ini. Setelah dibaca isinya, rasanya malu banget sekaligus ore ketawa cekikikan sendiri. Mau tau isi suratnya? Ini dia :

“Have you even visited our website? The topic you should write is about Pilates, and NOT a moving company. Your account will be suspended if you do it again”

Taukah anda Pilates itu apa? Pilates adalah sejenis olahraga kebugaran yang dilakukan secara teratur. Setelah membuka website advertiser tadi, ore baru tau kalau Pilates itu BUKAN moving company atau perusahaan pengepak barang. Waduh mana postingan itu sudah keburu terindex Google lagi. Gimana kalau sampai dibaca orang asing? Bisa-bisa postingan itu dianggap lelucon dan mereka ngakak ga karuan. Celakanya, banyak postingan ore yang keliru seperti tadi. Tapi untung ore cuma diperingatkan satu kali. Kalau sampai 3 kali maka habislah ore di Reviewme. Kalau mau lihat contoh postingan yang masih ada, silahkan baca disini sambil ngakak (ore ga tanggung jawab kalo ga bisa berhenti ngakak lho).

Nah, semoga kesalahan semacam ini tidak anda lakukan. Sebelum menulis review, sebaiknya kunjungi dulu website dari advertiser supaya kita lebih jelas mau menulis tentang apa. Eh, tapi mungkin ada benarnya lho kalau Pilates movement center bisa membantu orang pindah rumah. Orang-orang yang ber Pilates di studio kan segar bugar dan berotot, bisa saja mereka membantu angkat-angkat banrang untuk melatih kebugaran atau itu memang bagian dari senam Pilates, ahahahahahaha *diinjek*

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

7 Responses to “Kesalahan yang memalukan di paid review”

  1. aldrix says:

    komen pertama ku di bangku SD..
    seneng baca tulisan Ore disini..
    Terutama bg bloger matre kek ane gini, tp msh nyubi kok..
    ane jg pernah kek gitu di SR.. parahnya, gak ada kata maaf.. sekali satu job salah, account ku di suspend..hiks.. hahahah…
    dasar bule emang..

  2. Haha, gw juga peRnah kek gitu di BV..tapi untung ga diapa2in!
    Cuman ditegur… Salam kenal ya plend,, ^_^

  3. Tony says:

    wajar karena aku juga pernah lebih parah dari ini :))

  4. hatsu says:

    salam kenal, baru pertama kali berkunjung nih. :)
    makasih sudah ikhlas berbagi pengalaman seperti ini buat kita-kita juga. 😀

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers