Postingan awal April

Ea, setelah lama tidak update karena suatu hal, akhirnya ore sempatkan diri untuk mengisi sepatah dua patah kata untuk mengisi blog ini. Hmm, kaget juga waktu mengetahui blog ini dihadiahi PR3 oleh Google pada Sabtu kemarin. Nah, ore juga ga akan pelit dalam memberikan tips tentang cara monetisasi blog atau mungkin tips yang lainnya juga boleh. Selama ore tidak di tempat, banyak sekali yang sudah terjadi, misalnya salah satu blog pemberian sensei yang sangat berharga telah direnggut keperawanannya oleh Blogger. Hasilnya, postingan yang sudah mencapai ribuan juga ikut hilang ditelan Google, persis seperti yang pernah dibicarakan sebelumnya, dimana Blogger mulai bersikap seolah-olah Satpol PP.

Kalau sudah begitu, ya sudah relakan saja. Lagipula blog itu kan masih subdomain blogspot dan tidak mungkin dipindahkan, kecuali jika alamatnya ganti. Hasilnya, ore yang kena getahnya. Puluhan surat protes dari advertiser pun melayang karena postingan dan link mereka hilang. Mulai dari Teliad, Blogvertise, sampai advertiser dari DP juga ikut meramaikan inbox email ore dengan protes. Kalau sudah di demo rame-rame kayak gini sih tinggal menunggu waktu saja dimana ‘surat talak’ dilayangkan. Ternyata hilangnya sebuah blog bisa menjadi masalah yang serius. Makannya, supaya tidak kena gusur, maka kita wajib memiliki tempat jualan sendiri. Dari kejadian tadi, ore secara resmi sudah TIDAK LAGI menggunakan Blogger.com sebagai tempat menanam blog. I want to be a king of myself!!! Ore sudah tidak mau lagi berjudi dengan Blogger seperti lagunya mbah JIMANG yang judulnya ‘Bay lebay lebay‘.

Ada lagi hal lain yang membuat ore terheran-heran, dimana blog beberapa teman ore mengalami peningkatan yang sangat drastis. Bagaimana bisa blog yang masih cupu dan baru lahir tiba-tiba dapat PR3? Hal ini dialami oleh teman seperjuangan ore, yaitu Spica dan Ikan di laut. Itulah anehnya Google, sekarang kewajiban ore adalah mengarahkan mereka untuk meningkatkan kualitas blognya supaya kedepannya bisa jadi lebih baik. Bagaimanapun mereka adalah pebisnis online generasi berikutnya.

Oke, lain kali postingan di blog ini akan lebih serius. Kalaupun ada postingan yang ngaco, itu adalah perbuatan Ni-san si beruang rebus. Dia memang suka menulis tulisan ngaco di blog ini, maka harap maklum. Tar kalo dah gemuk beruangnya bisa dikuliti dan kulitnya dijual. Seeya.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers