Tips menghindari serangan beruang

bear attackTips ini mungkin akan sangat berguna bagi anda yang sedang berpetualang di hutan atau bahkan di kutub. Anda harus waspada karena beruang ada dimana-mana dan bisa muncul sewaktu-waktu. Nah, jika pas anda berhadapan dengan beruang, yang perlu anda lakukan adalah jangan lari. Jika anda lari, maka anda akan mengundang si beruang untuk mengejar anda dan akhirnya tidak bisa dibayangkan. Mungkin saja jadi daging rebusan jika yang mengejar anda adalah beruang rebus XD.

Gunakan semprotan atau senjata api untuk membela diri. Tetap tenang dan jangan membuat gerakan tiba-tiba atau suara keras yang mengagetkan. Itu bisa membuat beruang menyerang anda. Jangan menatap matanya karena itu sama saja dengan menantang beruang jika kita menatap matanya. Beda dengan jika kita menatap mata lawan jenis kita, itu sih maksudnya ada rasa gitu XD.

Jika anda membawa makanan, anda bisa menggunakannya untuk mengalihkan perhatian si beruang. Lemparkan saja makanan yang anda bawa jauh-jauh sebagai umpan. Jika beruangnya lari untuk mengambil makanan yang anda lempar, cobalah untuk kabur perlahan-lahan dan jangan langsung lari nanti beruangnya malah mengejar anda. Adapun makanan yang bisa anda lemparkan untuk memancing beruang adalah : pocky, dodol, manggleng, godhokan beton (biji nangka yang direbus), atau es cao; karena makanan-makanan itu langka banget di habitat beruang dan beruang sangat suka dengan makanan baru yang mereka dapatkan.

Cara yang terbaik untuk menghadapi beruang adalah dengan menggunakan senjata api atau semprotan pengusir beruang. Tapi tidak semua orang yang diserang beruang membawa perlengkapan itu. Cara terakhir adalah merunduk sambil menutup pangkal leher, lalu pura-pura mati. Selain itu, berdoalah supaya beruangnya tidak menyerang anda. Tapi mungkin akan lain ceritanya kalau ternyata beruangnya yang berdoa supaya makanan dia (anda) diberkati XD.

Anda : “Ya, Tuhan, tolonglah saya. Lindungilah saya dari beruang ini. Amin”
Beruang : “Ya Tuhan, berkatilah makanan yang ada di depan kami, Amin”

Sangatlah penting untuk mengerti bagaimana beruang muncul di saat yang tak terduga. Waspadalah, waspadalah!

FYI : Tips ini ore dapatkan sesuai pengalaman, berhubung temen ore juga ada yang beruang.

Keywords for this product »cara menghindari beruang hutan
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

4 Responses to “Tips menghindari serangan beruang”

  1. mari says:

    ahahaha. emangnya beruang suka pocky juga cc? XD
    bukannya makannya daging?

    haha. terus semprotan pengusir beruang ituh ada ya?
    kalo pk baygon bisa ga? awkwk :p

    nice post cc! guna bgt nih bagi org yg suka pegi2 ke hutan n menjelajah. wkwk

  2. Anak SD says:

    Ahahahaha, betul. Kita ga tau kapan Ni-san akan muncul. Tar kalo dia muncul semprot aja pake semprotan buat pemadam kebakaran.

  3. oby says:

    Anak EsDe
    di Indonesia masih ada beruang ganas yah??
    kan langka banget itu

    jadi inget spongbob…. katanya di suruh bikin lingkaran wat ngusir beruang
    betul gak yah??
    eheheh ini Freilla yha namanya

    aku pingin tanya banyak… tentang paid review boleh gak??
    kalau boleh,,, boleh tahu alamat YMnya gak??
    salam kenal dari admin zona ketawa kita *blogger abnormal XD

    atau add Ym ku aja gimana ??
    oby_cloud@yahoo.co.id

  4. Indovision says:

    Ketemu beruang … takut juga, tapi jangan panik, pelajari situasinya dulu apa memungkinkan untuk ambil seribu langkah & coba alihkan dengan melemparkan barang yang kita bawa. (teori gampang ya.. prakteknya lupa)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers