Yang perlu dilakukan jika koneksi internet lambat


Salah satu hal yang menyebabkan pengguna internet stress adalah koneksi internet yang lambat. Terkadang internet provider yang terkenal cepat sekalipun bisa mengalami masa dimana akses data menjadi lambat dan itu sangat menjengkelkan. Sebagus-bagusnya koneksi internet, suatu ketika bisa lambat juga, bukan? Saat koneksi yang jelek begitu, kita terpaksa harus menunggu lama sampai seluruh bagian situs selesai dibuka. Bagi yang memang sudah terbiasa dengan koneksi internet yang jelek kayak kepiting rebus, hal ini bukan masalah. Tapi jika orang yang benar-benar menggantungkan hidupnya pada koneksi internet, rasanya pasti seperti tercekik karena internet adalah nafas bagi pebisnis online. Tidak ada internet, maka tidak bisa bernafas dan akhirnya mati.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tips yang bisa anda terapkan jika mengalami koneksi internet yang jelek kayak kepiting rebus. Ore pastikan anda tidak akan terlalu frustasi dan akhirnya membanting komputer anda sendiri (sejauh ini ore belum pernah sampai begitu, memukul, membanting dan melempar laptop ke luar jendela, memang bukan laptop tapi printer *dibakar*)

Menunggu beberapa saat
Kadang server ISP yang kita pakai akan terasa berat saat jam kerja. Karena itu adalah beban server, anda bisa menunggu sampai jam kerja berakhir atau malam hari. Jika masih lambat juga, cobalah anda restart server ISP dan mungkin koneksi internet anda akan berjalan normal kembali.

Menghubungi teknisi internet provider yang anda gunakan
Solusi ini cukup bagus jika anda sering mengalami koneksi internet lambat. Mungkin bisa saja ada sesuatu yang tidak beres di bagian tetentu. Dalam hal ada pepatah, ‘cinta ditolak, dukun bertindak’…emmm, maksud ore ‘koneksi lamta, teknsi bertindak’. Biarkan ahlinya yang mengatasi masalah anda dan voila!!! Settingan seperti ping, penggantian DNS, mengubah IP disukai, dll perlu beberapa dukungan teknis.

Pergi ke warnet
Bagi yang tidak mau berpikir susah-susah, pergi ke warnet adalah solusi yang bagus. Dengan merogoh kocek, kita dapat menikmati koneksi internet yang bagus di warnet. Semakin mahal tarifnya, semakin bagus pula kecepatan dan pelayanannya. Kekurangan dari mengakses internet di warnet adalah anda harus berhati-hati saat membuka situs penting seperti internet banking, Paypal, dan sebagainya. Tidak aman membuka situs yang berhubungan dengan keuangan di sembarang tempat. Pastikan Anda mengunjungi warnet yang memiliki latar belakang yang jelas dan pelayanan yang baik.

Berlangganan Layanan Broadband Alternatif
Di kota Anda, mungkin ada minimal 2 penyedia layanan ISP . Jika Anda tidak puas mendapatkan koneksi yang lambat dari salah satu operator selular dan tidak mampu menyelesaikan masalah setelah beberapa kali diperbaiki. Kemudian, Anda harus pergi untuk layanan ISP alternatif. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan mendapatkan layanan lebih baik di sana tetapi sudah pasti patut dicoba.

Pindah ke kota
Pindah ke kota adalah pilihan yang bagus juga karena di kota-kota besar seperti di ibukota, sinyal ISP akan lebih terjangkau dan mudah untuk diakses. Mungkin anda mengalami koneksi internet yang jelek karena lokasi anda di desa terpencil, jika demikian, cobalah untuk pindah ke kota.

Buang semua peralatan elektronik seperti komputer, modem, dll dan tidak usah internetan lagi
Ini adalah solusi terakhir jika anda masih tidak puas dengan koneksi internet yang anda miliki. Itu lebih baik daripada koneksi lambat bikin stress dan akhirnya anda jadi bertingkah seperti lagu Jawa ‘Buto-buto galak’ atau ‘Anoman Obong’. “eee lhadalah, leptope diobong…*diobong! diobong!* XD

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

15 Responses to “Yang perlu dilakukan jika koneksi internet lambat”

  1. Duniaku says:

    tambah satu gan tipsnya gan..tinggal tidur saja jika koneksi lemot 😀 slam kenal gan..

  2. Tony says:

    hahaha tipsnya benar2 jalan keluar yg so fun

  3. hopskole says:

    Betul betul betul… setuju dengan tips diatas 😀

  4. Alhejawi says:

    Mantap tipsnya..Tapi dikota pun internet saya juga lemooot…

  5. Ono Sendai says:

    Tipsnya keren punya… woke bener pokoknya deh…

  6. Steve says:

    hahaha tipsnya benar2 jalan keluar yg so fun

  7. TRIK INTERNET Gratis says:

    Bos boleh share kan?? biar blognya tambah rame, Kenapa ya orang-orang banyak yang komplain ya tentang internet berbayar unlimited yang katanya lambat. Padahal saya 2 tahun pake Trik Internet gratisan Indosat dengan pulsa Rp.200 perak Bisa internet gratis di HP dan PC dengan sedikit trik hanya merubah proxy dan bypass server. Saya bisa internetan Unlimited gratis tanpa harus berlangganan. kalo boleh share saya belajar dari forum ini : http://netgratis.tk

  8. geolanda says:

    aq paling paling setuju tips yang terakhir, aq rasa itu solusi yang paling pas! sip…

  9. wdhas says:

    huahahahahahaaaaa………

  10. ngetot says:

    Hehehehehehe

    Solusi yang gila abisssssssssssssss

  11. Kreatif, Like this. *terakhirnya ngakak …

    ntar2 Info monetize blognya ditambah lagi ya neng 😀

  12. kritikus says:

    Tipsnya ga bermutu, ga berbobot sama sekali!
    mending ga usah ngasih tips sekalian.tx

  13. JHONNY says:

    BENAR KATA KRITIKUS HANYA MENGHABISKAN WAKTU DAN TIPSNYA SEPERTI MEMPROVOKASI

  14. adinsay says:

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ,,,, SAK KAREPMU LAH ,,,,

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers