Kenapa blog kita kurang diminati advertiser?

Oke, kembali lagi ke postingan yang lebih serius. Kali ini ore akan membahas tentang kenapa blog kita kurang diminati oleh advertiser. Dalam dunia monetisasi blog, ada banyak kriteria yang menjadi acuan dimana advertiser memilih blog mana saja yang layak untuk dijadikan tempat mereka beriklan dan membangun popularitas, istilah ringannya link building, build buzz, atau semacamnya. Jadi, blogger haruslah tau apa maunya advertiser. Yang jelas jangan membuat persepsi yang buruk tentang make money blogging atau advertiser tidak akan tertarik lagi untuk beriklan di blog. Jika itu berlanjut, para blogger yang mengandalkan monetisasi blog sebagai mata pencaharian utama akan makan apa? Tanpa penghasilan dari blog, bagaimana bisa membayar hosting, membayar cicilan rumah, bahkan menghidupi kebutuhan keluarga? Itulah sebabnya para blogger mencoba untuk memberikan yang terbaik lewat blog mereka supaya blognya laris dan advertiser tertarik untuk beriklan disana.

berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat advertiser kurang berminat dengan blog anda :

Kurangnya update
Jika sebuah blog jarang ter update atau tidak update sama sekali, maka akan mengurangi nilainya di search engine. Kurangnya konten akan memperlambat laju Google bot untuk meng-crawl isi blog. Sama halnya dengan yang diinginkan oleh advertiser. Konten yang segar membawa traffic besar. Blog yang tidak ter update akan mengurangi ketertarikan advertiser, itu jelas.

Poor content
Tidak semua blogger dapat berbahasa Inggris dengan baik. Kadang ada yang cuma menulis artikel dalam bahasa Inggris tanpa memperhatikan ketepatan grammar. Advertiser yang teliti dan mengerti betul bahasa Inggris akan tahu blog mana yang mengandung kesalahan dalam tata bahasa mereka dan mereka akan memilih blog lain yang memiliki konten yang benar. Dalam hal ini, grammar jelas sangat penting.

Terlalu banyak iklan yang bertebaran
Iklan popup yang berlebihan, grafis yang mengecoh, kontent yang memaksa pembaca untuk mengklik iklan, iklan di tengah bagian konten, banner besar yang ‘mblader’ (bertebaran) di seluruh bagian blog, gambar flash, dll adalah tidak bagus dan sama saja dengan polusi iklan. Make money dengan iklan dan banner adalah memang tujuan kita bersama, tapi terlalu berlebihan bisa membuat advertiser kabur sebelum sempat masuk ke blog kita dan membuat deal. Maka kita perlu menyeimbangkan antara konten dan iklan. Blog yang tampilannya bersih, enak dilihat, minim iklan dan kaya konten akan membuat advertiser betah seperti di rumah sendiri. Pembatasan space iklan juga penting karena masakan blog kita mau disamakan dengan lagu “lihat blogku, penuh dengan iklan. Ada banner putih, dan ada yang merah…*digaplok*”. Dalam sebuah blog, keberadaan iklan hanyalah sebagai tanaman penghias dalam sebuah kebun. Jangan sampai iklan yang ada berkembang melebihi konten yang ada dan akhirnya menjadi parasit yang pada akhirnya dapat mematikan blog kita.

Duplicate content
Ini bisa dimengerti, terutama untuk blogger yang memang mengelola lebih dari satu blog. Beberapa blogger yang mengelola lebih dari satu blog sering tidak memiliki cukup waktu untuk update untuk semua blog. Jadi, mereka mungkin (terpaksa) mencari artikel dari situs-situs lain atau blog dan menulis kembali dengan bahasa mereka. Itu masih mending dan agak kreatif, parahnya lagi ada yang 100% copy-paste. Ini adalah contoh yang tidak baik untuk blogging dan faktor lain yang membuat advertiser enggan beriklan. Blog dengan duplicate content tidak akan memiliki status yang bagus di search engine, bahkan cenderung dianggap sebagai spam blog.

Menggunakan subdomain
Jika dibandingkan dengan blog dari subdomain1.domain.com, advertiser lebih memilih untuk mendapatkan link dari domain1.com atau domain1.com/blog. Misalnya, advertiser lebih memilih untuk mendapatkan link dari rumahkita.com atau rumahkita.com/blog dibandingkan dengan rumahkita.blogpsot.com blog. Hal ini hanya karena mereka ingin mendapatkan backlink dari domain yang unique dan IP yang berbeda. Karena itulah jika kita memang ingin serius dalam hal monetisasi blog, bermodallah sedikit dengan membeli domain untuk blog anda. Jika sudah ber-uang, kita bisa tingkatkan kualitas blog dengan membeli hosting sendiri. Dengan begitu blog kita akan menjadi semakin valuable dan lebih dipercaya oleh advertiser.

Terlalu banyak outbond link (OBL)
Memasang daftar panjang blogroll di blog kita akan meningkatkan jumlah outbond links (OBL). Semakin rendah OBL, maka semakin baik. Seumpama jika PR blog anda adalah 5, dan Anda memiliki 100 OBL, berarti anda telah berbagi PR anda ke 100 situs. Namun, jika blog anda hanya memiliki 10 OBL, maka peringkat halaman hanya akan dibagi oleh 10 situs yang akan memberikan keuntungan 10 kali dibandingkan dengan memiliki bentuk OBL link 100 halaman. Makannya jika anda berjualan link, usahakan jangan menaruh blogroll di tempat yang terlihat jelas di homepage. tempatkan saja di halaman lain supaya mengurangi jumlah OBL di homepage. Dengan begitu, halaman utama akan terlihat bersih dan advertiser menyukai tempat yang bersih.

General niche (niche blog yang terlalu umum)
Blog dengan niche general biasanya akan mengarah pada berbagai macam topik. Blog umum memiliki niche general menurunkan nilai iklan dibandingkan dengan niche blog tertentu yang lebih spesifik. Jadi, advertiser lebih memilih untuk mendapatkan link dari blog niche menyipit dan bukan blog umum dengan niche melebar. Buatlah blog dengan niche yang sudah anda tentukan, misalnya business, finance atau health, bahkan gambling juga boleh jika anda berniat mencari uang khusus dari advertiser yang memiliki situs gambling dan casino. Kekurangan dari blog niche adalah hanya terpacu pada topik yang berkaitan dengan niche blog itu dan tidak boleh dicampur dengan topik di luar niche. Kelebihannya, blog niche akan lebih sering didatangi advertiser yang memang khusus mencari blog yang relevan dengan produk mereka. Bayarannya? tentu saja jauh lebih besar. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Kurang traffic, RSS subscribers, dll
Traffic menjadi sebuah pertimbangan yang ditak bisa diremehkan, apalagi bagi advertiser yang mencari traffic dari negara tertentu. Masih berkaitan dengan niche blog, selain mendatangkan advertiser tertentu juga bisa saja mendatangkan pengunjung dari negara tertentu. misalnya US. Jika sebuah blog memiliki traffic yang kurang, nilai iklan juga akan rendah dan tidak memberikan keuntungan pada advertiser. Blog dengan traffic rendah seperti yang ditunjukkan di Alexa akan sangat sulit mendapatkan kepercayaan dari advertiser. Kecuali, jika advertiser hanya mencari backlink dari blog ber PR tinggi. Untuk RSS, Memiliki RSS subscribers yang sdikit menunjukkan bahwa blog itu kurang menarik sehingga pembaca enggan untuk berlangganan. Atau, mungkin blog baru lahir dan mulai online. RSS subscribers juga menentukan kepercayaan advertiser, sama seperti traffic.

Blog yang loading nya lama
Blog dengan pernik-pernik dan gambar yang bagus membuat blog anda tampil menarik. Tapi, gambar dengan ukuran besar juga memakan waktu lebih lama untuk bisa terbuka sepenuhnya di sebuah blog. Pengunjung mungkin tidak memiliki kesabaran untuk menunggu untuk blog Anda. Script, gambar bergerak dan flashplayer yang berlebihan dapat membuat advertiser kabur karena tidak sabar saat membuka blog anda. Penyebab loading blog menjadi lambat bisa juga karena menggunakan hosting yang tidak bagus, jelek kayak kepiting rebus yang sering sekali down. Itu jelas tidak bagus untuk beriklan. Jadi, pilihlah hosting yang terpercaya sehingga blog anda akan selalu online.

Nah, begitulah kira-kira yang bisa ore jelaskan. Jika blog Anda masih belum berhasil menarik advertiser, cobalah lakukan sesuatu untuk meningkatkan statistik blog anda. Blongging memang mudah dan menyenangkan, tetapi menjalankan sebuah blog yang sukses itu tidak mudah. Tingkatkan blog anda supaya naik ke level yang lebih tinggi dengan memperbaiki kualitasnya. Dengan begitu, anda dapat menikmati hasilnya dengan santai. Okeyy, selamat berburu $$ dari blog and seeya XD…

A website like http://betlogik.com will provide you with the highest quality in the industry. visit this page for a dependable seller that will give you the STORAGE PODS you're looking for quickly and easily.
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

12 Responses to “Kenapa blog kita kurang diminati advertiser?”

  1. Tony says:

    wah lengkap dan mantaf tipsnya :)

  2. aldrik says:

    klo ada newbie masuk sini dan baca artikel kek gini pasti mereka bakal ngira klo si penulis adalah seorang master blogger dan lebih identik dengan cowok.. heheh

    salut..

  3. oby says:

    Anak Esde atau mbak Freila atau oree XD
    hahahahah
    kalo blogpot mang kurang laku yah…
    nasseeb….
    alexa kamu langsing sekali yah
    WaW

    oh aku pingin bgt chat ma kamu… boleh gak yah

  4. oby says:

    freilalalallalalalla hahahahahah
    kemarin kamu yg add aku pake msn itu yah??
    sayang…. oby gak punya msn,, T_T
    maaf yah
    tp kalau YM aja bisa gak??

  5. Grammar, emank itu yang paling susahhh.. Dah beberapa kali kena tegur gra2 gramarnya jelek minta ampun (pke ggle translate) hehe… XD

  6. hmm pembahasan nyg lengkap,saya sangat setuju dgn anda..makasih infonya

  7. iwan radnawan says:

    makanya jangan pake sub domain
    kalo bikin blog bisa murah kok. caranya gini
    minimal pake aja .info ( 1 usd dari godaddy.com)
    lalu beli hosting dari provider murah seperti sangatmurah.com ( cuman 1 usd / tahun)
    maka blog elo bisa tampil lain…
    semoga infonya berguna

  8. cerita lucu says:

    manjur gan setelah saya praktekin step by step pengunjung blog saya mulai bertambah…

  9. Notpen.com says:

    Terus terang saja, saya ini masih baru di ranah bloging. lha materi blog saya ( http://www.notpen.com/ ) kebanyakan ber isi kutipan kutipan dan saya saretakan sumbernya. apakah itu sama dengan duplicat contain? bagai mana sebaiknya yang harus saya lakukan? mohon penjelasan dan bimbingannya ya.. terimakasih..!

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers