Pagerank mendadak drop?

Pagerank drop secara mendadak? Sepertinya ini memang sudah biasa, terutama di kalangan blogger matre. Pagi ini ore mendapati ada blog ore yang PR nya disapu bersih sampai ga ada warna hijau nya sama sekali di meteran PR. Gila! Kenapa mendadak banget sih? Entah ada update PR atau tidak, kelihatannya sih hari ini, Rabu, 20 Oktober 2010 terjadi update minor. Ga ada penambahan PR, malah terjadi pengurangan PR bagi blog yang tertangkap basah ada postingan review. Begitulah kejamnya Google.

Bagi yang blog PR nya kena gebuk, apakah masih ada cara untuk mengembalikan PR yang telah hilang? Mungkin masih ada harapan. Seperti inilah tingkah laku blog yang kelimpungan karena PR nya disapu :

  • Blog itu akan mulai ‘bertobat’ dan memulai hidup baru. Biasanya sih yang dilakukan adalah membersihkan dari segala postingan yang berbau review. Aman kah? Mungkin saja, asal yang dibersihkan postingan tahun lalu *PLAK*.
  • Blog itu akan mulai memposting sesuatu yang lebih berguna dan pokoknya postingan yang menarik pembaca. Kehilangan PR di dunia perbloggeran sama juga dengan kehilangan reputasi. Jadi langkah ini dilakukan untuk memperbaiki reputasi yang buruk karena terlalau banyak postingan berbau review.
  • Memohon ampunan dari Yang Mulia Google adalah langkah yang sepantasnya dilakukan untuk memperoleh kembali PR kita. Tidak ada salahnya dicoba, siapa tahu Google akan berbaik hati.
  • Jika yang bermodal, biasanya “habis manis sepah dibuang”, dengan kata lain blog yang sudah tak ber-PR akan ditelantarkan dan berpindah ke lain hati. Mungkin saja membeli domain ber-PR dan meng-optimalkannya atau jika blog yang ber-PR masih ada beberapa saking kayanya *SHOT*. Ah, kesannya kayak cowok yang tidak bertanggungjawab setelah merebut ‘kesucian’ dari kekasihnya, hahaha *SLAPPED* Mungkin saja ada yang benar-benar seperti itu :)

Apapun usaha kita, biarlah semuanya Yang Diatas yang menentukan. Semua itu sudah diatur. Nah, kelihatannya update PR yang benar-benar diharapkan akan terjadi pada akhir tahun seperti biasa. Kita tunggu saja apakah blog kita mendapat PR tinggi atau rendah, atau tidak sama sekali. Bye.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

2 Responses to “Pagerank mendadak drop?”

  1. Semaleman kemarin nungguin nilai raport dari mbah google, eh ga tahunya malah didiemin, jadinya ya tetep dapat pr 0, sama kayak sebelum2nya

  2. Zippy says:

    Beberapa hari yang lalu malah baru sadar kalo udah update PR.
    Senengnya, balik lagi PR-nya ke semula 😀

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers