Motor dan Kehidupan

Sebagai seorang pengendara motor, aku menilai bahwa jalan kehidupan yang sedang aku dan beberapa dari kita jalani, ibarat mengendarai sebuah motor.

Kita bisa mengendarai motor adalah jika kita telah memiliki keseimbangan agar kita bisa stabil di atas motor, begitu juga dengan kehidupan, agar kita bisa stabil menjalani kehidupan kitan memerlukan keseimbangan antara rohani dan jasmani sebab jika tidak kita akan menjadi orang yang mudah putus asa dan egois.

Kadangkala kita perlu melaju dengan cepat atau memperlambat laju motor disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan, maksudku kita gak bisa mengendarai motor cepat terus atau lambat terus karena bisa mengganggu arus lalu lintas, begitu juga dengan kehidupan kita kadang perlu bekerja dengan cepat tetapi kadang kita juga butuh kesabaran, karena memang kehidupan seperti itu tidak semua bisa dikerjakan dengan cepat atau dikerjakan terlalu lambat tergantung kebutuhan dan semuanya mengarah pada kualitas.

Kadangkala dalam mengendarai ada saat harus berhenti ada saat harus berjalan, semua ada aturannya, kehidupanpun begitu, kita butuh beraktifitas tetapi kita juga butuh istirahat semua ada aturannya dan aturan itu dibuat adalah untuk kebaikan kita.

Kadangkala jika kita tak memperhatikan aturan kita akan kena tilang atau dihukum, kehidupanpun demikian pelanggaran yang kita lakukan akan berimbas kepada kehidupan kita dan setiap pelanggaran pasti ada resikonya.

Karena itu jika ingin selamat maka perhatikan peraturan dan berhati-hatilah selama dalam perjalanan baik saat mengendarai motor atau saat menjalani kehidupan di dunia ini.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers