Blogspot sudah tidak laku lagi?

deniedKabar buruk untuk Blogger pemula yang ingin mencoba mengeruk Dollar dengan blognya. Jika blog yang digunakan adalah masih berdomain blogspot, maka sudah tidak ada harapan lagi untuk menghasilkan Dollar dari blog itu. Kenapa begitu? Begini ceritanya : Kemarin ore berniat untuk mendaftarkan salah satu blog ore ke sebuah prorgam paid review. Blog itu sudah memiliki statistik yang cukup bagus, bahkan PR nya juga lumayan besar, yakni 4. Ketika ore mengklik tombol submit pada menu add blog section, tiba-tiba muncul tulisan “Site Address: URLs from this site have been disallowed”. Ore sadar bahwa program itu sudah menolak blogspot sebagai inventory publisher mereka.

Tentunya ada beberapa alasan kenapa bisa demikian, yang menyebabkan para broker paid review sudah tidak mempercayai blog berbasis blogspot lagi. Kalau menurut ore sih begini alasannya :

Blog berbasis blogspot sangat rentan dengan penggusuran atau penghapusan
Seperti yang kita tau, sekarang Blogger.com makin kejam. Mereka tidak segan-segan men-suspend blog yang ketahuan digunakan untuk mencari dollar seperti jualan text link ads atau paid review. Seperti yang pernah ore bilang jauh-jauhari sebelumnya XD, Blogger tidak ubahnya seperti satpol PP yang gusur sana gusur sini. Apabila blog yang digunakan untuk paid review dan semacamnya terhapus, maka itu juga akan mengecewakan advertiser yang sudah mau membeli blogpost/link dan membayar kita. Tidak menutup kemungkinan account kita bisa kena suspend, bahkan kita disuruh membayar ganti rugi atau refund. Bisa saja itu, dimana advertiser yang kecewa mengirim request untuk refund via Paypal karena blogpost nya terhapus. Kalau kita tidak mau bayar ya ujung-ujungnya Paypal kita juga yang kena limit. Itu sangat berbahaya. Makannya sekarang mereka sudah tidak mau lagi menerima blogspot.

Blogspot adalah subdomain, bukan domain utama (TLD)
Tentu saja begitu karena jika sebuah blog masih ada embel-embel blogspot nya, berarti masih berada dibawah kendali Blogspot.com, dan itu disebut subdomain. Advertiser sekarang sudag ga doyan lagi sama yang gituan, kebanyakan begitu. Maka dari itu bermodallah sedikit dengan membeli domain sendiri. Paling tidak sekarang blogger matre pemula harus memiliki minimal 1 domain pribadi. Kalau mau nambah, itu nanti kalau sudah ada modal dari penghasilan yang masuk.

Itu saja pendapat ore tentang kenapa blogspot sudah tidak laku lagi di pasaran PTR. Jika ada yang ingin menambahkan, silahkan komentar. Ore kira masih banyak alasan lain kenapa demikian. BTW, prorgam paid review yang sudah tidak doyan blogspot lagi adalah Linkworth dan Blogtoprofit (akan terus bertambah sesuai perubahan kebijakan masing-masing)

Kesimpulannya, butuh modal untuk memulai bisnis semacam ini. Anda mau berhasil? Harus ada modal awal yaitu domain. Itu saja, seeya…..

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

5 Responses to “Blogspot sudah tidak laku lagi?”

  1. Evan Rizki R says:

    wah makasih mba infonya bagus n berguna banget…
    wahh sayang banget ya saya pake blogspot.harus siap” kena gusur dah sama blogspot.com….

  2. Kejam amat postnya T_T, gak ada harapan lagi yah buat blogSPOT ikut review ? (kalau masih ada yang nerima dimana)

    Note : gk nyyangka yang megang blog ini cewe , Met kenal Cc :d

  3. crestec says:

    wah padahal punya saya blogspot…. btw kalo migrais dari blogspot ke yg TLD ada imbasnya ke PR kita yach?
    contonya nich punya saya eko-sulistio.blogspot.com ntu mau saya ganti jadi ekosulistio.com (cuma switch domain) tp semua isinya tetep ada dihost di blogspot. itu gimana ya?
    thanks mbak….

  4. eza says:

    benar tuh….

    gw jg pernah daftarin blogspot gw ke salah satu prog. review tp ga lolos persis dengan alasan yang ore sampein. Tp, btw, yg gw lom tau,, blog dari blogger yg dah punya domain sendiri apa kena penolakan jg??

  5. nova13 says:

    haha, saya masih make jasa blogger nih? 😛 tetapi utk ngehosting ny aja, soal domain saya udah pake sendiri 😀
    saya juga beli domain ini dari hasil cari receh di internet lho :)
    jd gk keluar sepeserpun dari uang nyata 😛
    sama gk?? hehe

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Powered by WordPress | Designed by: Free MMORPG | Thanks to MMO List, Video Game Music and Game Wallpapers